Rabu, 31 Oktober 2012

Trading Itu Simpel



Salam semuanya
Bagi yang sudah lama menekuni trading tentu trading nya akan semakin simpel, gak ribet dan gak terlalu banyak dengan indikator yang power fulllllllllll.
Hee
Tuntu masih segar dalam ingatan saya ketika awal belajar trading forex, setiap hari surfing belajar dengan strategy baru....., ternyata setiap trader punya style masing2 dalam trading.

Ada pertanyaan sederhana dari seorang teman yang baru mengenal trading...."berapa indikator yang harus di digunakan?"
Sebenarnya pertanyaannya cukup sederhana tapi tidak mudah untuk dijawab , karena jawabannya akan ketemu sendiri seiring dengan berjalannya waktu dan ketemu dengan style nya.
Ada yang seneng dengan indikator yang power full , rame tapi ada yang satu indikator cukup bahkan ada yg gak menggunakan indikator .
Banyaknya indikator yang digunakan tidak juga  mencerminkan sebuah profesiaonalnya seorang trader, demikian juga profit tidak bisa dibuat ukuran profesionalnya seorang trader.
Lantas sebenarnya dimana profesionalnya seorang trader ?

Menurut saya profesional dalam hal trading dapat diukur dari konsistensi profit dalam waktu setidak-tidaknya 2 tahun ini sih hanya pendapat pribadi doang gak ada dasarnya loh....

Setiap trader pasti mengalami pasang surut , bahkan ada kalanya bulan penuh profit eee bulan berikutnya malah habis terkena gelombang MC  haaa.

Nah setelah banyak makan asam dan garam heeeee maksudnya banyak MC maka akan banyak intropeksi dan memperhitungkan resiko yang akan ditanggung.

Trading menurut saya gak harus ribet dan gak harus rumit , analisa perlu tapi sebenarnya mau buy atau sell  sebenarnya tidak menjadi masalah asal kita sudah tahu dalam memperhitungkan resiko, menurut saya trading yang utama di perhitungan resiko dan hal yang bersifat karakter sebuah pair.

Jadi bagi yang belum menemukan stylenya maka harus dicari dimana gaya  trading anda akan pas dan cocok.
Tidak ada strategy yang terbaik semua strategy bagus asalkan cocok bagi penggunanya!

Jadi sesuai dengan judulnya trading itu simpel " jadi mau buy atau sell itu tidak masalah sepanjang telah memperhitungkan segala resikonya dan tidak ada yang salah dengan order kita "

gitu aja deh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar